PLaNol09i

Selamat Datang

Biasakan MEMBACA setiap hari walau sedikit..!!!

Selamat membaca!!!

Kamis, 18 November 2010

KISAH ANAK KERBAU DAN INDUKNYA

Langit kian menunjukkan warna kemerah-merahan seiring melayangnya mentari ke ujung barat... seluruh makhluk bersiap diri kembali ketempat dan sarangnya masih-masing... terlihat dari kejauhan hamparan sawah seekor anak kerbau dan induknya berjalan perlahan menuju kandangnya....

Berselang kemudian lantunan suara Adzan mengumandang syahdu dari surau kecil ke pelosok persawahan hingga mengagetkan si anak kerbau, seraya terperanjat dan mendekati induknya :

Anak kerbau : "Bu, suara apa itu, merdu sekali terdengar di langit???"
Ibu Kerbau : "ooo... itu suara adzan nak..."
Anak Kerbau : "Adzan itu apa bu???"
Ibu Kerbau : "Adzan adalah suara yg dikumandangkan sebagai tanda waktu menundukkan diri kepada Allah yang Maha Pencipta."

Mendengar penjelasan induknya, sang anak kerbau manggut-manggut kepalanya seakan paham tentang adzan... maka sampailah mereka ke kandangnya... dan kemudian sang anak kerbau kembali dikejutkan dan merasa ketakutan setelah melihat sekumpulan muslimin memakai baju putih-putih :

Anak Kerbau : "Ibu... bahaya ada segerombolan makhluk putih menghampiri kita."

Ibu Kerbau : "jangan takut anakku... mereka semua hendak pergi ke surau untuk melaksanakan sholat."

Anak Kerbau : "Sholat apa bu???"

Ibu Kerbau : "Sholat adalah perintah Allah yang wajib dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada-Nya."

Sang anak kerbau kembali manggut-manggut kepalanya tanda mengerti tapi yang namanya anak kecil, ia kembali bertanya :

Anak Kerbau : "Ibu, Allah itu siapa?"

Ibu Kerbau : "Dialah yang menciptakan seluruh makhluk, mengatur alam semesta, langit dan bumi, serta Dialah yang memberikan rizqi kepada kita dan mereka yang mau sholat itu."

Anak Kerbau : "wah... baik sekali Allah itu yah...; bu tadi ibu bilang sholat itu untuk menandakan rasa syukur kita kepada Allah, ayoo bu kita ke surau sholat seperti mereka."

Ibu Kerbau : "hahaha anakku... anakku... (seraya terseyum), sholat itu wajib hanya untuk manusia... bukan untuk kerbau."

Anak Kerbau : "ooo gitu yah.... berarti mereka yang tidak ke surau dan tidak sholat saudara kita semua donk....??? asiiik bisa numpang nonton tv neh sama mereka.... !!! (maka sambil lari anak kerbau itu izin kpd ibunya) : "bu saya mau nonton tv dulu yah di rumah mereka yang tidak sholat."

Ibu Kerbau : (bicara dalam hati) "anaku itu benar atau salah yah...?!!@#$%&*!??>!

AYOOOO SHOLAT JANGAN SAMPAI DIRI KITA SAMA DENGAN KERBAU... AWASSS ADA YANG NGETOK PINTU, JANGAN-JANGAN ANAK KERBAU MAU NUMPANG NONTON TV KE RUMAH KITA..... WKWKWKWKWKWK


sumber: http://apresiasi-rofiuddin.blogspot.com/2010/10/kisah-anak-kerbau-dan-induknya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar